Empat Pemain Kelas Dunia Manchester United Di Mata Sir Alex

Empat Pemain Kelas Dunia di Manchester United Di Mata Sir Alex

Manchester United saat ini tengah menunjukkan peningkatan grafik yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan musim lalu. Ini tak lain merupakan buah dari perombakan tim yang dilakukan oleh sang menir belanda, Louis Van Gaal. LVG berani membuang beberapa pemain senior mereka yang notabenenya merupakan kelas bintang seperti, Radamel Falcao, Nani, Robin Van Persie, Javier Hernandez dan Angel Di Maria. Meskipun keputusannya untuk mendatangkan beberapa nama baru peman muda yang belum punya nama mentereng dan reputasi, nampaknya kini LVG sudah mulai bisa menikmati hasil investasinya tersebut. MU kini tengah meroket dan bersiap untuk merengkuh trofi kembali.

MU dari masa ke masa memag identik dengan pemain-pemain bintang. Namun tak semua pemain MU adalah pemain kelas dunia. Setidaknya itulah buah pemikiran dari sang eks manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa, dalam skuad mantan klubnya tersebut hanya ada empat pemain kelas dunia. SIAPA SAJA??

Tentu Sir Alex tak sembarang memberikan pernyataan seperti itu, ia pasti punya sudut pandang dan penilaiannya sendiri. Terlebih lagi ia telah menukangi MU selama 26 tahun. Dan jelas itu sudah menjadi modal yang cukup untuk memberikan penilaian secara objektif kepada pemain-pemainnya.

Ternyata, pemain berkelas dunia di MU hanya ada empat bagi sang Fergie. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Eric Cantona, Ryan Giggs dan Paul Scholes. Hal tersebut ia ungkap pada buku terbarunya yang berjudul “Leading”.

Dan yang paling hebat menurut Fergie adalah sang maha bintang, Cristiano Ronaldo. Ia bahkan memberiakn pujian setinggi langit kepada mantan anak asuhnya tersebut. Menurut Fegie, Ronaldo bagaikan ornamen yang selalu dipasang di puncak pohon Natal.

Tak diragukan lagi memang betapa dahsaytnya bakat Ronaldo. Fergie jelas tahu betul akan itu, karena ialah sosok yang membawa Ronaldo masuk ke Old Trafford pada tahun 2003. Fergie juga memiliki andil besar dalam perjalanan karir Ronaldo saat ini. Tak bisa dipungkiri polesan Fergie telah menghasilkan sebuah maha karya yang indah jagad sepakbola.

Selain itu, Fergie juga menyebutkan bahwa hanya ada dua pemain terbaik dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.