Duel Klasik Liverpool vs Chelsea, Pertarungan Hidup Mati Mourinho

10 Jose Mourinho

Satu laga klasik dan seru akan tersaji pada akhir pekan nanti, tepatnya pada hari Sabtu depan ini. Satu laga penuh dengan makna dan gengsi tersebut akan mepertemukan antara Tim Biru Chelsea dengan Tim Merah Liverpool. Ini akan menjadi pertemuan perdana antara Jurgen Klopp dan Jose Mourinho. Keduanya akan adu taktik untuk menentukan siapa yang terbaik.

Bagi Klopp, laga tersebut akan menjadi tonggak kebangkitan Liverpool di era baru kepemimpinan Klopp. Sejauh ini dalam tiga laga perdananya, Klopp hanya mampu memberikan hasil imbang saja. Dalam laga Sabtu depan, Klopp mempunyai ambisi kuat untuk mengamankan tiga poin penuh.

Sementara bagi Jose Mourinho, laga Sabtu depan bisa menjadi penentu masa depannya di Chelsea. Pasalnya jika sampai kalah lagi, kemungkinan besar Mou akan segera didepak tanp menunggu akhir musim. Chelsea sejauh ini suda lima kali menelan kekalahan yang membuat mereka terjerumus ke papan bawah. Hal ini jelas sangat kontras dengan raihan mereka musim lalu sebagai juara bertahan.

Tindak tanduk Jose Mourinho tengah menjadi sorotan, usai dalam laga pekan lalu Mou diusir wasit semasa turun minum. Dewan direksi Chelsea kabarnya sangat khawatir dengan prilaku Mou yang tampak tertekan dan frustasi.

Saat ini sudah heboh media-media lokal maupun luar memberitakan tentang spekulasi masa depan Mou. Ada yang menyebut bahwa mou akan didepak dan digantikan oleh Pep Guardiola. Yang jelas Mou harus kembali fokus ke laga pekan ini, jika ingin masa depannya menjadi cerah.