Davinson Sanchez, Bek Muda Calon Bintang Barcelona

Barcelona resmi membeli bek berusia 19 tahun, yakni Davinson Sanchez. Bek yang dulunya ada untuk Atletico Nacional, klub Liga Kolombia ini, tidak akan secara otomatis masuk dalam tim utama Barca. Davinson akan mendapatkan latihan dan menjalani laga di Barcelona B.

Sebelum masuk dalam tim pertama di Barcelona dengan para pemain yang dibeli dalam bursa transfer, sudah menjadi kebiasaan bagi Catalan ini melakukan latihan dan mengisi lebih dulu pemain di tim kedua mereka, Barca B. Media menyebutkan bahwa Barca merekrut Davinson Sanchez dengan biaya sekitar 3,5 juta Euro.

Masih terbilang muda, namun harga belinya memang cukup mahal. Hal tersebut ternyata karena sang bek ini sudah memiliki banyak pengalaman di lapangan dan performanya yang apik. Ia sudah ikut berlaga dalam persaingan di Copa Libertadores, yang juga sering disamakan dengan Liga Champions-nya Amerika Selatan.

Sanchez mempunyai bakat yang menawan. Setidaknya dia dapat menjadi calon bintang di dan menjadi senior di Barcelona, seperti Sergio Busquets atau Javier Mascherano, yang terkenal dengan permainan di jantung pertahanan atau gelandang bertahan. Sanchez juga dinilai memiliki ketepatan dan kelincahan di lapangan.

Untuk memperoleh Davinson Sanchez, Barca ternyata harus berupaya keras. Mereka harus mengalahkan banyak klub terbaik Eropa untuk mendapatkannya. Saat ini, Sanchez menjadi tambahan kekuatan bagi Barca B yang dibawah oleh Gerard Lopez. Terbukanya peluang masuk ke tim utama, siapa yang tahu bek muda ini akan tampil dalam debut di Primera Division.