Daftar Top Skor Sepanjang Masa Liga Italia

Berita Bola Tercepat – Liga Italia, adalah salah satu Liga Terpopuler di Dunia. Namun krisis yang melanda Italia, membuat pamor Serie-A mulai kalah oleh Premier League dan La Liga. Meski demikian, Serie-A masih memiliki basis penggemar mereka sendiri.

Daftar Top Skor Sepanjang Masa Liga Italia | Berita Bola Tercepat

Seperti kita ketahui, Liga Italia adalah liga paling berat bagi para penyerang. Hal itu karena Italia dikenal akan pertahanan mereka yang disiplin. Meski demikian, ada beberapa nama yang berhasil mencuat karena torehan gol fantastis mereka.

Berikut kami sajikan deretan top skor sepanjang masa Liga Italia Serie-A. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

1. Silvio Piola (275 gol)

Mungkin tak banyak yang tau mengenai sosok pemain yang satu ini. Piola adalah sosok bintang di eranya. Meski demikian, ia tak sungkan untuk bermain bersama klub Serie-B, yakni Novara. Selama berkarir dipentas Serie-A, Piola total mengoleksi 275 gol.

2. Francesco Totti (237 gol)

Diposisi berikutnya ada nama pemain yang dikenal akan loyalitasnya terhadap AS Roma, siapa lagi kalau bukan Francesco Totti. Totti merupakan salah satu penyerang terbaik yang dilahirkan Timnas Italia. Di sepanjang karirnya di Serie-A, Totti sejauh ini telah mengemas 237 gol untuk Il Lupi.

3. Gunnar Nordahl (225 gol)

Gunnar Nordahl adalah pesepakbola asal Swedia yang hanya membela dua klub saja selama berkarir di Serie-A, yakni AC Milan dan AS Roma. Total 225 gol telah ia sarangkan selama berkiprah di Serie-A.

4. Giuseppe Meazza (216 gol)

Meski pernah bermai untuk duo Milan, namun nama Giuseppe Meazza dikenang sebagai legendang Inter Milan. Bahkan namanya dipakai sebagai nama stadion kebanggaan mereka. Selama berkarir di Serie-A, Giuseppe Meazza telah mengoleksi 216 gol.