Claudio Ranieri Raih Piala Pelatih Terbaik Dunia FIFA 2016

Claudio Ranieri berhasil memperoleh Piala sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2016. Bersama klubnya, Leicester City, pelatih dari Italia ini memang menorehkan sejarah apik di musim lalu.

Claudio Ranieri mengalahkan dua pelatih lainnya, yakni Zinedine Zidane dari Real Madrid serta Fernando Santos dari timnas Portugal. Zidane sendiri berhasil dengan Madrid menjadi juara Liga Champions musim lalu, dan Santos menjadi pelatih Portugal yang berhasil sebagai juara Piala Eropa 2016.

Bersama Ranieri, Leicester City menjadi klub yang secara mendadak menorehkan nama di dunia sepakbola dunia dengan perolehan juara Premier League yang perdana untuk klub itu. Jika dilihat-lihat, di musim sebelumnya, klub ini hampir degradasi.

” Ini merupakan malam yang bahagia untuk saya, ada dengan para legenda dan saat ini menjadi pemenang. Saya merasa tak percaya. Terima kasih sudah menjadikan saya mendapat piala ini, ” ujar Ranieri.

Lebih lanjut, pelatih ini menuturkan bahwa dia mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga, istri, agen dan tim di klubnya, begitu juga dengan para suporternya. ” Saya rasa apa yang sudah ¬†terjadi di Inggris musim yang lalu begitu menyenangkan dan aneh. Ini ketentuan Tuhan, ” ucap pelatih 65 tahun itu.

Dalam acara The Best FIFA Football Awards yang dihelat di Swiss ini juga, Silia Neid mendapat perhargaan dengan kategori pelatih tim putri. Neid melatih tim sepakbola putri Jerman yang mendapat emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang lalu.

Untuk Neid, piala ini merupakan yang ketiga kalinya karena sebelumya, dia pernah mendapatkanya di tahun 2010 dan 2013 yang lalu.