Buruk, Neville Resmi Dipecat Dari Valencia

Kinerja Gary Neville sebagai pelatih Valencia selama empat bulan dinilai sangat buruk. Pria yang berasal dari Inggris tersebut memutuskan untuk meninggalkan klub dengan meninggalkan status pelatih terburuk sepanjang dalam sejarah El Che.

Menjadi pelatih Valencia pada awal Desember tahun lalu, Gary Neville menggantikan posisi Nuno Espirito Santo yang juga memilih mundur karena tak berhasil membawa klub dalam peningkatan yang baik di awal musim. Santo meninggalkan banyak tugas untuk dikerjakan Neville. Dia harus membawa timnnya bersaing di papan atas dan melaju ke Liga Champions. Akan tetapi, hasil tidak sesuai dengan harapan.

Pihak federasi menilai, tim ini kini dalam kondisi yang sangat buruk. Mereka hanya menang dalam tiga laga di La Liga dan jatuh berada dalam posisi ke-14 dengan perolehan 34 poin dari 30 pertandingan, selisih 20 angka dari Villarreal yang berada di posisi keempat klasemen.

Bukan hanya itu, Los che juga gagal masuk dalam Copa del Rey dan Liga Europa. Pertandingan dengan kekalahan 0-7 dari Barcelona semakin memperburuk karir Neville. Hanya memiliki 10 keberhasilan, 7 seri, dan 11 kekalahan dari 28 pertandingan untuk semua kompetisi, Neville menjadi pelatih dengan laju paling buruk sepanjang sejarah klub.

Gary Neville mengaku bahwa pekerjaannya memang tidak berhasil. Walau demikian, dia tetap berterima kasih dapat bersama-sama dengan Valencia karena ini merupakan pengalaman pertamanya membawa tim senior. ” Saya memulai pekerjaan ini dan ingin meneruskannya, namun saya paham bahwa ini tergantung dengan hasil. Dari 28 pertandingan yang sudah dilakukan, saya tidak mencapai sesuai standar atau yang klub inginkan, ” paparnya.