Berikut Hasil Undian Tiap Grup Piala Eropa 2016 Nanti

Perhelatan Piala Euro 2016 akan segera dilaksanakan. Euforianya semakin terasa karena waktu turnamen sepakbola Eropa ini semakin dekat. Hasil pengundian fase grup juga sudah dilaksanakan. Prancis yang merupakan tuan rumah event besar ini akan berhadapan dengan lawan yang dinilai cukup mudah di fase grup. Sedangkan juara bertahan yakni Spanyol akan masuk dalam grup dengan lawan yang sulit bersama Republik Ceko, Turki, dan Kroasia.

Aturan drawing pada putaran Piala Euro 2016 sudah dilaksanakan di Palais des Congres pada musim lalu. Dalam turnamen sepakbola Eropa ini, Prancis masuk dalam Grup A yang akan melawan Rumania, Albania, dan Swiss. Sedangkan, Spanyol masuk dalam Grup D yang akan menghadapi perlawanan yang sengit dari timnas Ceko, Turki, dan Kroasia.

Untuk Grup B, Inggris  masuk dengan Rusia, Wales, dan Slovakia. Sementara itu, untuk juara dunia, yakni Jerman, masuk dalam Grup C dengan Polandia, Ukraina, dan Irlandia Utara. Belgia yang sekarang ada di peringkat teratas ranking FIFA masuk dalam grup neraka dengan Italia, Swedia, dan Republik Irlandia di Grup E. Untuk grup terakhir, yakni grup F terdiri dari Portugal, Islandia, Hongaria, dan Austria.

24 kontestan Piala Euro 2016 akan memulai perjalanan laga mereka dalam turnamen sepakbola Eropa pada 10 Juni yang akan datang di Prancis. Dan berikut hasil drawing Piala Euro musim mendatang.

  1. Untuk Grup A terdiri dari :

-Prancis

-Rumania

-Albania

-Swiss

  1. Untuk Grup B terdiri dari :

-Inggris

-Rusia

-Wales

-Slovakia

  1. Untuk Grup C terdiri dari :

-Jerman

-Polandia

-Ukraina

-Irlandia Utara

  1. Untuk Grup D terdiri dari :

-Spanyol

-Republik Ceko

-Turki

-Kroasia

  1. Untuk Grup E terdiri dari :

-Belgia

-Swedia

-Republik Irlandia

-Italia

  1. Untuk Grup F terdiri dari :

-Portugal

-Islandia

-Hongaria

-Austria