Bekuk Augsburg, Dortmund Semakin Berjaya

Borussia Dortmund pulang dari kunjungannya ke kandang FC Augsburg dengan perolehan tiga poin. Sempat mengalami kebobolan terlebih dahulu, Dortmund dapat mengejar ketertinggalan dengan melancarkan tiga gol kemenangan dengan skor akhir 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di SGL Arena, pada Minggu (20/3/2016) malam WIB, Borussia Dortmund sempat tertinggal ketika laga memasuki menit ke-16. FC Augsburg lebih dulu membuka keunggulan setelah Alfred Finnbogason berhasil menyerang gawang dengan mencetak gol lewat sepakan jarak dekat setelah menerima crossing dari Caiuby.

Tepat sebelum jeda, Dortmund berhasil menyamakan skor. Kerjasama antara Marco Reus dan Nuri Sahin berhasil diterima dengan baik oleh Henrikh Mkhitaryan lewat terjangan kaki kiri. Bola sempat mengenai pemain belakang Augsburg yakni Alex Manninger, namun dapat dihalangi dengan cepat.

Dortmund semakin unggul di menit ke-69. Gonzalo Castro semakin mendominasi bola dan menangkap operan dari Adrian Ramos dengan menggunakan kaki kanan untuk menyerang. Sempat dihalangi oleh Klavan, bola akhirnya dapat mengarah ke gawang dan tak dapat dihentikan oleh Manninger.

Adrian Ramos semakin memaksimalkan kesuksesan Dortmund pada menit ke-75. Dia menggunakan bola rebound yang sukses menjebol gawang Augsburg. Berawal dari sepak pojok, bola yang awalnya dijaga ketat oleh pemain belakang FC Augsburg justru mendekat ke Ramos. Ramos lalu menyundulnya ke arah gawang, sempat ditepis oleh Manninger, akan tetapi bola kembali berhasil disambar Ramos dan sukses masuk ke gawang Augsburg.

Berhasil unggul sekaligus membawa penambahan tiga poin dari pertandingan tersebut. Saat ini, Borussia Dortmund masih berada di bawah Bayern Munich yang kini menduduki posisi puncak klasemen. Dortmund kini membukukan 64 poin dari 27 pertandingan dan memiliki selisih lima angka dari Bayern.