Barcelona Rilis Kostum Kandang Terbaru Mereka

Barcelona ternyata sudah mempersiapkan sebuah kostum kandang Barca yang akan timnya gunakan di musim musim 2016/2017 mendatang. Barca sepertinya balik lagi ke tradisi lama mereka, yaitu mengenakan garis vertikal pada Jersey Baru Barca.

Barcelona sempat membuat perubahan besar di musim 2015/2016 dengan tak menggunakan garis vertikal di kostum kandang Barca. Mereka menggunakan motif garis horisontal walau warna khas mereka yakni, merah dan biru, dan semua tetap ada dalam Jersey baru Barca.

Akan tetapi, di musim mendatang, Barca kemungkinan akan mengenakan desain klasik mereka untuk memakai kostum kandang, yakni dengan garis vertikal berwarna merah-biru yang lebih muda dan lembut dari yang sebelumnya. Klub ini sudah resmi merilisnya di situs resminya mereka.

Dalam gambarnya tersebut, para pemain Barca, seperti Luis Suarez, Neymar, Iniesta, Messi, dan Gerard Pique menjadi model untuk memamerkan kostum baru yang merupakan rancangan dari Nike dengan celana berwarna biru dan kaus kaki berwarna senada.

Kostum baru tersebut bernuansa warna muda dengan garis tipis vertikal, sama dengan kostum mereka di musim 1991/1992 ketika klub menjadi pemenang Piala Champions kali pertama. Namun, warna biru lebih mendominasi untuk lengan dan bahu.

Barca memaparkan bahwa kostum terbaru dari Nike ini menggunakan teknologi tercanggih dari Nike, yakni AeroSwift, dengan benang tingkat tinggi yang berfungsi menyerap keringat dari kulit dengan cepat. Baik baju atau celana Barca diproses jahitan tunggal dan ganda untuk menambah jalur udara dan elastisitas.

Saat Jersey baru Barca dirilis, belum ada sponsor utama untuk bagian dada. Qatar Airways, yang merupakan sponsor sejak tahun 2013, tak terikat kerjasama lagi dengan mereka untuk musim depan. Walau demikian, Barcelona diberitakan akan mencapai kesepakatan dengan sponsor baru yang akan digunakan pada musim mendatang.