Barca Siap Lepas Lima Bek Ini

Barcelona mengakui bahwa lini pertahanan adalah bagian paling lemah dalam skuad mereka di musim ini. Ini yang menyebabkan Blaugrana berencana akan memasukkan beberapa bek baru yang potensial di musim mendatang. Sementara itu, lima bek Barca yang sekarang bersama mereka kemungkinan besar akan dilepas pada saat bursa transfer musim panas 2016 dibuka.

Gagal dalam Liga Champions dan Copa del Rey, sekaligus dengan kedudukan Barcelona yang masih kritis dalam ajang La Liga saat ini, membuat sang pelatih yakni Luis Enrigue memprediksikan jika timnya membutuhkan tambahan kekuatan jelang musim mendatang nanti. Salah satu hal yang paling diperhatikan olehnya adalah bagian lini pertahanan.

Menyadari akan hal itu, maka pihak klub akan menyediakan tempat kepada pemain belakang baru yang nantinya akan mereka pilih dengan memasukkan nama lima bek Barca yang akan mereka jual, dengan alasan, bahwa para pemain tersebut kurang memberikan penampilan yang baik selama musim ini.

Enrique sudah menetapkan nama dan memberikan izin pada mereka berlima untuk mencari klub yang diinginkan untuk musim depan. Kelima pemain sepakbola tersebut adalah Douglas, Adriano, Dani Alves, Thomas Vermaelen, dan Marc Bartra.

Douglas sendiri merupakan pemain yang jarang diturunkan dan menjadi yang pertama akan dilepas. Bartra, Vermaelen, dan Adriano juga dianggap sulit masuk tim utama musim ini kini bebas memilih klub mana yang memberi penawaran terbaik. Selan itu, Alves juga memang disebut-sebut ingin segera lepas dari Camp Nou.

Walau demikian, Barca sudah menemukan beberapa pengganti lima bek Barca untuk musim depan. Luis Enrique saat ini diberitakan tertarik dengan bek tengah Villarreal, yakni Eric Bailly. Dia menjadi salah satu bek paling baik di La Liga saat ini. Berusia 22 tahun dan menjadi salah satu tim inti tim Kapal Selam Kuning dengan peluang besar masuk dalam Liga Champions musim depan.

Bek Afrika ini pernah berlaga di Espanyol pada 2014 lalu, kemudian dia dilepas ke Villarreal dengan harga 5,7 juta euro. Barcelona kemungkinan akan merekrut Bailly dengan harga sekitar 20 sampai 25 juta euro. Selain Bailly, ada Marquinhos, Gimenez, dan Aymeric Laporte dengan harga tinggi yang menarik perhatian Luis Enrique.