Bale Raih Rekor Pesepakbola Inggris Tersubur Di Spanyol

Perjalanan karir Gareth Bale di Real Madrid memang tidak begitu mulus. Melewati berbagai laga, mengalami cedera yang cukup serius juga mendapat kritik atas penampilannya yang dianggap tidak memuaskan merupakan hal yang kerap dialaminya selama bergabung dalam klub besar ini. Akan tetapi, dinihari kemarin, Bale tercatat sebagai pemain sepakbola Inggris yang mendapat rekor sebagi pesepakbola tersubur di Spanyol.

Gareth Bale ikut menguatkan tim Real Madrid saat berhadapan dengan Sevilla. Pertandingan yang dilaksanakan Senin (21/3/2016) dinihari WIB tadi berhasil membuat Bale mendapat gelar tersebut. Disebutkan, Bale berhasil membobol bola ke gawang lawan yang semakin menambah nilai Madrid meraih kemenangan 4-0 atas Sevilla. Ini menjadi gol ke-43 dari 76 pertandingan yang diikuti sejak masuk dalam tim El Real pada 2013 silam.

Jumlah gol yang fantastis tersebut menjadikan Bale saat ini menjadi pesepakbola Inggris paling subur untuk lingkup di Liga Spanyol. Pemain depan yang berasal dari Wales tersebut berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh Gary Lineker. Lineker merupakan pemain sepakbola di Barca yang sudah berlaga sebanyak 103 kali dan berhasil mengumpulkan gol sebanyak 42 kali.

Bale sebenarnya dapat menciptakan rekor gol dalam waktu yang lebih cepat, akan tetapi gol awalnya untuk Real Madrid sesaat setelah pertandingan dimulai dianulir. Namun, dia tetap dapat menciptakan gol setelah menggunakan umpan dari Karim Benzema pada menit ke-66.

Di samping mendapat rekor yang begitu mengesankan, saat ini Gareth Bale tengah beristirahat karena cedera yang dialaminya. Ini juga yang menyebabkan Bale belum dapat menguatkan Timnas Spanyol untuk turnamen sepakbola terbesar di Eropa yakni Piala Eropa 2016.