Wayne Rooney Berharap Inggris Dapat Pelatih Yang Tepat

Wayne Rooney sepertinya tidak terlalu memperdulikan asal usul seorang manajer timnas Inggris, apakah dari Inggris atau dari negara lain. Bagi kapten Inggris tersebut, seorang pelatih yang akan melatih mereka berikutnya harus orang yang pas untuk timnas.

Hal ini dia ungkapkan setelah jabatan manajer timnas Inggris kini sudah tak berpenghuni. Roy Hodgson resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih setelah The Three Lions gagal melaju ke babak selanjutnya di Euro 2016, karena gagal melawan Islandia.

Setelah Hodgson memilih hengkang, beberapa nama mulai diprediksi layak menjadi kandidat selanjutnya, diantaranya adalah Gareth Southgate, Alan Pardew, Sam Allardyce, Eddie Howe, hingga Arsene Wenger. Mereka merupakan para pelatih senior yang berhasil membawa klubnya masing-masing.

Namun, siapapun yang akan terpilih, manajer timnas Inggris yang baru akan segera bertugas untuk babak kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang, yang akan segera dilakukan di bulan September yang akan datang.

” Akan lebih baik jika dia berasal dari Inggris. Walau demikian, dia haruslah seseorang yang dapat diandalkan dan cocok untuk tugas ini. Selain itu, dia harus dapat memenuhi kriteria dan memiliki kemampuan dalam mengemban tugasnya selanjutnya, ” ujar Wayne Rooney.

Dalam sejarah timnas Inggris, terdapa dua orang yang menjadi pelatih mereka, tapi bukan asli orang Inggris. Mereka adalah Sven-Goran Eriksson yang melatih dari tahun 2001 hingga 2006 dan Fabio Capello yang melatih dari tahun 2008 hingga 2012.