Walau Menang, Jerman Harus Perbaiki Kelemahan Di Lapangan

Keberhasilan tipis melawan timnas Irlandia Utara memantapkan jalan timnas Jerman menjadi juara di grup Euro 2016. Berbicara selain hasil yang mereka capai, Die Mannschaft mengungkapkan masih harus memperbaiki beberapa kelemahan.

Dalam laga yang dihelat di Parc des Princes, di hari Selasa (21/6/2016) malam WIB, timnas Jerman sukses dengan skor tipis 1-0. Gol tersebut berhasil di ciptakan oleh Mario Gomez pada menit ke-30.

Menang tipis tersebut ternyata membuat Jerman berada di peringkat utama Grup C, hanya selisih satu gol dari Polandia. Menuju fase gugur, Jerman kini banyak melakukan evaluasi karena merasa masih banyak hal yang harus dilakukan demi mencapai hasil maksimal.

Mario Gomez mengungkapkan bahwa timnya perlu bermain lebih baik lagi dengan peluang yang ada. Di laga malam kemarin, mereka sejatinya memiliki banyak peluang, namun tak dapat dimainkan dengan baik.

Jerman menciptakan 26 percobaan dengan sembilan yang on target dan hanya satu yang menghasilkan gol. Di lain hal, performa yang mendominasi timnas Joachim Loew ini sudah dapat menekan permainan Irlandia Utara sehingga hanya memiliki dua kesempatan dengan satu yang pas menuju target.

Harus diketahui, saat ini, Jerman baru mengumpulkan tiga gol. Selain tadi malam, dua diantaranya dilakukan di gawang Ukraina, yang salah satunya berhasil dilaksanakan pada waktu injury time. ” Saya sangat mengharapkan kami dapat menang dengan hasil yang maksimal. Namun, dengan data yang ada, hasil ini sudah membuat kami ada di peringkat atas, ” kata Gomez.

Selain itu, Mario Gomez juga mengungkapkan bahwa dalam laga terakhir yang dimainkan ini, mereka memang dapat memberikan kesempatan yang bagus. Ini menjadi kemenangan yang membuat tim mereka percaya diri dan yakin lawan tidak berkesempatan menciptakan peluang lain. Namun, memiliki masalah dengan peluang yang diciptakan sendiri.

Timnas Jerman selanjutnya bersiap menghadapi tim yang menduduki posisi ketiga paling baik di Grup A dan B Euro 2016. Sejauh ini timnas Slovakia yang diprediksi akan menjadi lawan mereka.