Ronaldo, Portugal Dan Juara Piala Eropa 2016

Cristiano Ronaldo terlihat begitu kecewa saat harus mendapat cedera dalam laga final Piala Eropa 2016. Walau demikian, rekan-rekannya seperjuangan di timnas Portugal nyatanya sukses membuatnya kembali berbahagia karena berhasil melawan timnas Prancis.

Cristiano Ronaldo adalah kapten sekaligus pemain bintang di timnas Portugal, namun dia hanya dapat bermain selama 25 menit dalam laga final yang dihelat di Stade de France, Saint-Denis, Senin (11/7/2016) dinihari WIB tadi. CR7 tidak dapat bermain di lapangan lantaran cedera lutut setelah bertabrakan dengan gelandang serang Prancis, Dimitri Payet.

Tak adanya Ronaldo, Portugal sempat kesulitan pada lini depan. Tetapi, mereka dapat berjuang dengan sangat baik dan bertahan dari serangan-serangan yang diberikan Prancis. Hingga waktu normal 2×45 menit usai, gawang Portugal tetap terlindungi.

Ketika laga masuk ke babak perpanjangan waktu, tepat pada menit ke-109, Portugal berhasil membuat Prancis kaget. Eder yang merupakan peman pengganti berhasil membuat gol menuju gawang Hugo Lloris melalui serangan jarak jauhnya.

Timnas Prancis semakin terdesak dan tidak dapat menyamakan posisi dalam sisa waktu tambahan dan akhirnya harus menahan rasa kecewa di markas sendiri. Portugal pun menjadi pemenang dan ini merupakan kali pertama mereka menjadi juara Piala Eropa 2016.

” Ini sangat berat, kami juga tidak bermain dengan pemain utama timnas. Sejujurnya kami banyak berharap darinya yang dapat mencetak gol kapan saja. Saat kami harus bermain, kami berupaya untuk menang demi Cristiano Ronaldo. ” tutur Pepe, yang dapat turnamen ini terpilih sebagai man of the match di final.

Pepe melanjutkan, bahwa pelatih timnas Portugal sudah menyiapkan kami di babak partai final Piala Eropa 2016 ini dengan sangat baik. Para pemain pengganti juga bermain dengan tepat. Portugal memang layak menjadi pemenang.