Perayaan Berdarah Conte Demi Gol Giaccherini

Antonio Conte sangat bahagia dan bersemangat ketika ikut dalam perayaan gol pertama timnas Italia saat berhasil menjebol menuju gawang timnas Belgia di laga Euro 2016. Saking bahagianya, Conte tidak menyadari bahwa wajahnya terluka hingga berdarah.

Timnas Italia berhasil mengalahkan lawan mereka dengan skor akhir 2-0. Laga kontra timnas Belgia ini menjadi laga perdananya di Grup E. Gol-gol Gli Azzurri diserang oleh Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle di tiap babak yang mereka lalui.

Dalam laga Euro 2016 yang dihelat di Stade de Lyon, pada Selasa (14/6/2016) dinihari WIB, Italia mulai unggul di menit ke-32. Giaccherini berhasil melesatkan bola ke gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan umpan teratur dari Leonardo Bonucci.

Gol Giaccherini tersebut menjadikan suasana hiruk pikuk karena sorakan seluruh suporter Italia, termasuk pemain dan mereka yang menempati bangku cadangan. Antonio Conte sendiri yang tengah berada di tepi lapangan, langsung berlari menuju arah bangku cadangan dan memberikan pelukan pada Simone Zaza yang menuju ke arahnya.

Ketika itulah kepala Zaza tak sengaja terkena pada wajah Conte. Hal tersebut menjadikan luka pada bagian atas bibir Conte sampai mengeluarkan darah. Melihat hal tersebut, pelatih Italia itupun langsung memperoleh perawatan dari tim medis. Untuk beberapa saat setelah mendapat pengobatan, Conte masih membersihkan darah yang keluar dengan tisu.

Luka tersebut memang bukan masalah yang berat bagi Conte. Kemenangan timnas Italia yang sekaligus menjaga tiga poin penting dari lawan menjadi hal yang paling penting untuknya. ” Saya rela jika fisik saya luka demi tim saya! ” ucap Antonio Conte.

Keberhasilan atas timnas Belgia semakin menjadikan Italia menjadi tim yang menempati posisi pertama klasemen Grup E Euro 2016 dengan tiga angka. Gianluigi Buffon dan rekan-rekannya akan segera bersiap melawan timnas Swedia, pada Jumat (17/6/2016).