Pemain Muda Ini Patahkan Rekor Ronaldo Di Piala Eropa 2016

Pemain muda dan berbakat dari timnas Portugal yakni Renato Sanches sukses melampaui dua rekor sekaligus dalam laga di babak perempat final Piala Eropa 2016. Salah satu rekor yang dia dapatkan adalah rekor yang awalnya dipegang teguh oleh Cristiano Ronaldo.

Pemain berusia 18 tahun tersebut diyakini oleh pelatih timnas Portugal, yakni Fernando Santos untuk berada dalam posisi starter. Hal tersebut menjadikan Sanches mendapat rekor baru sebagai pemain muda yang menjadi starter dalam Piala Eropa 2016. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo adalah merupakan pemain termuda untuk Portugal.

Pilihan Santos dengan memberikan peluang pada Sanches, dilakukan dengan sangat baik. Dia berhasil memberikan gol untuk Portugal lewat gawang Polandia, sekaligus menyamakan skor menjadi imbang, 1-1. Portugal dapat lolos ke babak semifinal lewat adu penalti.

Sanches akhirnya menjadi pemain muda yang berhasil mencatatkan namanya sebagai bintang lapangan di usia muda dengan gol pada fase gugur putaran final Piala Eropa. Penampilan apiknya menjadikan Santos diprediksi akan diberi kepercayaan sebagai starter di babak semifinal. Timnas Portugal saat ini sedang menanti pemenang dalam laga Wales kontra Belgia.

Keberhasilan Renato Sanches di Piala Eropa 2016 pasti berbuah penyesalan bagi Manchester United. Setan Merah tidak berhasil mendapatkan Sanches dari klub lamanya, Benfica. MU dikalahkan oleh Bayern Muenchen yang berjuang dan berhasil mendapatkan tanda tangan bintang muda ini.