Lewandowski Resmi Jadi Kapten Skuat Polandia

Tim nasional Polandia resmi merilis skuat resmi mereka pada turnamen sepakbola Eropa, Piala Eropa 2016 bulan depan. Polandia akan diperkuat seorang striker utama di Bayern Munich, yakni Robert Lewandowski.

Adam Nawalka selaku pelatih tim nasional Polandia sudah memilih skuat dari 27 pemain menjadi tim final yakni 23 pemain. Dia tidak akan memasukkan Przemyslaw Tyton, Pawel Dawidowicz, dan Artur Sobiech. Di sisi lain, Maciej Rybus juga tidak akan ikut berlaga karena menderita cedera bahu.

Robert Lewandowski kini berada di posisi sebagai kapten tim yang akan memimpin timnas negaranya tersebut. sampai sekarang, dia sudah mencatatkan 75 caps dan sudah membukukan 34 gol untuk negaranya. Selain Robert, ada juga pemain andal lainnya, antara lain Jakub Blaszczykowski, Lukasz Piszczek, Lukasz Fabianski, dan Wojciech Szczesny.

Polandia sendiri masuk dalam Grup C untuk Piala Eropa 2016. Mereka akan satu rumah dengan timnas Jerman, Ukraina, dan Irlandia Utara. Sebelum berlaga di turnamen sepakbola Eropa tersebut, Polandia akan lebih dulu melaksanakan dua laga uji coba. Mereka akan melawan Belanda di hari Rabu (1/6) dan Lithuania di hari seninya (6/6).

  • Susunan Tim nasional Polandia

Kiper dengan Artur Boruc, Lukasz Fabianski, Wojciech Szczesny.

Bek dengan susunan Thiago Cionek, Kamil Glik, Artur Jedrzejczyk, Michal Pazdan, Lukasz Piszczek, Bartosz Salamon, Jakub Wawrzyniak.

Gelandang dengan susunan Jakub Blaszczykowski, Kamil Grosicki, Tomasz Jodlowiec, Bartosz Kapustka, Grzegorz Krychowiak, Karol Linetty, Krzysztof Maczynski, Slawomir Peszko, Filip Starzynski, Piotr Zielinski.

Penyerang dengan susunan Robert Lewandowski, Arkadiusz Milik, Mariusz Stepinski.