Gol Vardy Dan Sturridge Kokohkan Posisi Inggris Di Grup B Euro 216

Daniel Sturridge menjadi bintang lapangan yang berhasil membawa Inggris menang atas Wales dengan skor akhir 2-1 pada laga selanjutnya di grup B Euro 2016 yang dilaksanakan di Stadion Bollaert, pada Kamis (16/6/2016). Sebelum gol Sturridge, Jamie Vardy sudah menyamakan nilai melalui sepakannya di awal babak kedua.

Timnas Inggris sempat kesulitan mencetak skor, sementara timnas Wales unggul lebih dulu di babak pertama. Laga yang dilaksanakan pada babak pertama menjadi babak yang buruk bagi The Three Lions. Walau dinilai mampu menguasai bola lebih banyak dari lawan, Inggris tetap sulit untuk masuk dalam jantung pertahanan tim lawan.

Pada babak kedua, pelatih mereka, Roy Hodgson merubah susunan pemain dengan mengganti dua pemain. Dia kemudian membawa Jamie Vardy dan Daniel Sturridge yang mengganti posisi Hary Kane dan Raheem Sterling. Susunan baru ini menguntungkan Tiga Singa. Permainan Vardy dan Sturridge menjadikan Inggris lebih menekan.

Pada menit ke-52, serangan Wayne Rooney masih dapat digagalkan oleh Hennesey. Tapi pada menit ke-55, timnas Inggris dapat mengejar ketertinggalan dengan skor 1-1  melalui sepakan Jamie Vardy. Sepanjang laga, Wales masih mendapat tekanan dari Inggris.

Sesekali, Wales melakukan serangan seperti pada menit ke-79. Johny Williams melakukan serangan yang keras walau akhirnya tak tepat. Timnas Inggris akhirnya dapat menyelesaikan laga setelah Sturridge menambah gol jelang laga usai. Setelah berhasil melewati beberapa pemain timnas Wales, Sturridge berhasil memberikan gol dengan skor 2-1. Saat ini, Inggris menjadi juara di klasemen grup B Euro 2016.

  • Susunan Pemain pada laga Inggris vs Wales di Euro 2016

Timnas Inggris dengan susunan, Hart, Walker, Cahill, Smalling, Rose, Alli, Dier, Rooney, Lallana/Rashford, Kane/Jamie Vardy, Sterling/Sturridge.

Timnas Wales dengan susunan Hennessey, Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor, Ramsey, Allen, Ledley/D Edwards, Robson/J Williams, Bale.