Dimitri Payet Jadi Bintang Dalam Kemenangan Prancis

Kota Marseille adalah kota yang akrab dengan Dimitri Payet. Setelah semusim berlaga di Inggris, Payet akan kembali ke Marseille, bukan karena kekalahan, tetapi karena dirinya berhasil menjadi bintang sepakbola untuk timnas Prancis di kota tersebut.

Dimitri Payet merupakan pemain yang memiliki popularitas baru di Premier League melalui performanya dengan West Ham United sepanjang musim 2015/2016. Bintang sepakbola berusia 29 tahun ini sudah mengumpulkan 9 gol dan 12 assist, dia juga menjadi pemain dengan 112 peluang di laga selama 30 laga dengan The Hammers musim lalu.

Sejatinya, ini bukanlah torehan baru bagi Payet. Selama di Liga Prancis, dia juga sudah memperlihatkan penampilan yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebelum ikut memperkuat West Ham, Payet sudah bermain dengan baik untuk Olympique Marseille dalam dua musim beruntun.

Pada Kamis (16/6/2016) dini hari WIB tadi, Payet kembali menampakkan tajinya dalam laga Euro 2016 di Marseille saat timnas Prancis berhadapan dengan Albania. Selain Payet, terdapat sosok lain yang juga sudah dikenal baik di Marseille, dia adalah Pierre-Andre Gignac. Saat Gignac dimainkan pada menit ke-77 untuk mengganti posisi Olivier Giroud, tepukan riang penonton memenuhi area lapangan.

Gignac memperoleh satu kesempatan dalam laga tersebut, di sisi lain, kinerja Payet juga besar. Berlaga dalam waktu 90 menit, Payet membuat 6 peluang, tiga serangan, dan satu gol pada injury time. Dia juga menjadi bintang lapangan untuk timnas Prancis.

” Ini merupakan hal yang sangat istimewa bagi saya dapat bermain di sin. Ini menjadi momen yang mengharukan bagi saya ketika berhasil memberikan gol tadi. Saya merasa senang dengan kerjasama yang baik karena dapat bersama-sama bermain menekan, khususnya pada babak kedua. Pada babak ini, kami juga melakukan serangan melalui kedua sayap dan melepaskan banyak umpan silang. Hingga akhirnya, tim sukses menciptakan gol, ” ujar Payet.

Dengan demikian, Dimitri Payet sudah membukukan 2 gol dalam 2 laganya dengan Les Bleus dalam turnamen Euro 2016 ini. Hingga saat ini, bersama pemain Rumania, Bogdan Stancu, menjadi bintang sepakbola yang mengumpulkan gol paling banyak di turnamen Euro 2016 tersebut.