Carlo Tavecchio Belum Putuskan Pengganti Conte Di Timnas Italia

Presiden FIGC, yakni Carlo Tavecchio secara resmi mengungkapkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum dapat memberi keputusan mengenai siapa yang akan mengganti posisi Antonio Conte yang saat ini masih menjadi pelatih timnas Italia.

Seperti yang sudah diberitakan, Antonio Conte telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerjasamanya bersama Azzurri dan melatih mereka setelah pelaksanaan Euro 2016 musim panas nanti usai. Mantan pelatih klub Juventus tersebut telah melakukan tanda tangan kontrak dengan Chelsea untuk menjadi pelatih mereka di musim depan.

Sampai saat ini, banyak berita beredar yang menyebutkan nama-nama kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan posisi Conte sebagai pelatih timnas Italia yang baru, akan tetapi Carlo Tavecchio ternyata tidak akan membuat keputusan dan tindakan secara terburu-buru dan dalam waktu dekat ini. Dia mengungkapkan bahwa masih banyak yang harus dilakukan sebelum menunjuk pengganti Conte nanti.

” Saya tidak akan mengurus masalah ini dan mengambil keputusan hingga tanggal 21 Mei yang akan datang. Karena dari sekarang hingga tanggal tersebut, akan banyak perubahan yang terjadi yang kemungkinan besar dapat menjadikan kami berubah pikiran atau mengambil keputusan lain nantinya, ” ungkapnya.

Carlo Tavecchio juga mengutarakan bahwa setelah final Coppa Italia selesai dilaksanakan, masalah pengganti Antonio Conte yang akan menjadi pelatih timnas Italia yang baru pasti akan terselesaikan dengan baik. Pada waktunya akan diumumkan siapa yang akan menjadi calon pengganti yang terbaik.