Aksi Unik Ronaldo Semangati Rekan Di Pinggir Lapangan

Walau Piala Eropa 2016 sudah usai, namun masih banyak hal yang menarik yang terjadi di babak final turnamen internasional tersebut. salah satunya adalah pemandangan tak biasa di pinggir lapangan ketika timnas Portugal berhadapan dengan timnas Prancis di laga final Piala Eropa tahun ini pada, Senin (11/7) dinihari WIB kemarin.

Kapten timnas Portugal, yakni Cristiano Ronaldo sibuk mengeluarkan instruksi sekaligus memberikan semangat pada rekan di timnya. Walau mengalami cedera, dia tidak mau ketinggalan melihat jalannya laga negaranya tersebut.

Secara tak terduga, Portugal berhasil menjadi juara Piala Eropa 2016 dengan skor akhir 1-0 atas timnas Prancis pada laga final di Stade de France, Saint-Denis. Gol satu-satunya dari Portugal dilakukan oleh pemain pengganti, Eder di babak ektra time.

Ronaldo sendiri hanya ikut berlaga dalam waktu 25 menit. Kapten timnas dan bintang Real Madrid tersebut harus ditandu ke luar lapangan karena cedera yang dialaminya semakin parah. Cedera berawal dari bertabrakannya dia dengan Payet yang hendak mengambil bola darinya.

Walau sudah tidak bermain di lapangan, akan tetapi Ronaldo tidak ingin menyesali diri dan berdiam. Dari sisi pinggir lapangan, ia tak berhenti memperhatikan permainan timnasnya dan selalu memberikan semangat untuk Pepe dan lainnya.

Kinerja Cristiano Ronaldo sepertinya berkhasiat karena di akhir laga, timnas Portugal sukses menjadi juara Piala Eropa 2016, sekaligus menjadi catatan sejarah yang baru bagi negaranya karena ini merupakan gelar pertama Portugal di ajang sepakbola dunia.