Shkodran Mustafi Resmi Jadi Pemain Arsenal

Resmi menjadi pemain Arsenal, Shkodran Mustafi kini akan menjalani musim baru dengan The Gunners. Bek tim nasional Jerman tersebut melakukan kesepakatan dengan kontrak yang berdurasi jangka panjang.

Tidak begitu jelas berapa besar biaya yang harus diberikan oleh Arsenal untuk mendapatkan Shkodran Mustafi. walau demikian, beberapa media di Inggris mengungkapkan dengan nilai sekitar 35 juta poundsterling yang diberikan pada klub lamanya, Valencia.

Nilai itu adalah tawaran akhir The Gunners pada El Che setelah dua kesepakatan sebelumnya tidak diterima pihak klub lamanya. The Gunners terpaksa harus rela memberikan nilai yang diingkan Valencia karena sedang membutuhkan pemain bek tengah.

Dua bek tengah mereka, Per Mertesacker dan Gabriel Paulista, hingga saat ini masih harus istirahat karena mendapat cedera yang serius. Mereka hanya memiliki Laurent Koscielny yang menjadi bek tengah senior yang saat ini bugar bersama pemain muda, Rob Holding.

” Usianya cocok dan dia merupakan pemain yang sangat lincah dan tangguh di lapangan, ” ujar pelatih The Gunners, Arsene Wenger. Hadirnya Mustafi membuat dirinya percaya diri bahkan timnya semakin lengkap karena semakin diperkuat pemain hebat.

Mustafi sudah berada di Valencia selama dua musim, bermain sebanyak 64 laga setelah dibeli dari Sampdoria. Dia juga menjadi pemain di timnas Jerman kala menjadi juara Piala Dunia 2014 dan ikut memperkuat timnas di Piala Eropa 2016 yang lalu.

Datangnya Mustafi hampir bersamaan dengan hadirnya Lucas Perez. Hal ini membuat Arsenal memiliki empat pemain baru yang akan memperkuat skuadnya. Diantaranya adalah Granit Xhaka dan Rob Holding. Datangnya Shkodran Mustafi membuat posisi Calum Chambers menjadi pemain pinjaman di Middlesbrough sampai akhir musim.