Rodrigo Ely Resmi Gabung Ke Klub Liga Spanyol Ini

Bek AC Milan yang satu ini memang lebih banyak berperan sebagai pemain cadangan. Ya, Rodrigo Ely akhirnya memutuskan untuk pindah klub dan bergabung dengan Deportivo Alaves. AC Milan melepas Ely ke Alaves dengan menjadi pemain pinjaman.

Kabar itu resmi dikeluarkan oleh pihak AC Milan melalui situs resmi mereka. Pemain 23 tahun itu akan memperkuat Deportivo Alaves dalam waktu lima bulan mendatang.

” Alaves sudah menambah lini pertahanan dengan masuknya bek baru dari Milan, yakni Rodrigo Ely, hingga akhir musim ini. Dia merupakan bek yang hebat dengan karir yang akan lebih baik lagi, ” tulis pernyataan di situs milik Alaves.

Ely sendiri merupakan pesepakbola dari Gremio yang belajar di akademi sepakbola AC Milan sejak Februari 2010 lalu. Sejak di Milan, ia memang sering menjadi pemain pinjaman, antara lain masuk ke Reggina, Varese, juga Avellino.

Setelah beberapa kali menjadi pemain pinjaman, Ely tetap tidak dapat bersaing dengan pemain Milan yang lain, seperti Gabriel Paletta, Alessio Romagnoli, hingga Cristian Zapata. Selama musim ini, dia tidak pernah bermain bersama tim inti.

Selain Ely, AC Milan juga akan menjual beberapa pemain mereka. Leonel Vangioni, yang menjadi pemain pengganti Mattia De Sciglio ketika Milan kalah dari Udinese akhir minggu yang lalu, akan menjadi pemain yang hengkang dari klub di musim ini.

Leonel Vangioni memperkuat AC Milan setelah dibeli dari Boca Juniors dengan statusnya pemain bebas transfer di musim panas yang lalu. Namun, sama dengan Rodrigo Ely, ia juga tak dapat bertahan. Dia hanya bermain sebanyak dua kali di musim ini, dan itu juga sebagai pemain cadangan, dengan hanya berlaga selama 19 menit.