AC Milan Akan Beli Gerard Deulofeu

Berita tentang keinginan AC Milan untuk mendapatkan Gerard Deulofeu ternyata bukanlah rumor semata. Rossoneri bahkan kini sedang melakukan pembicaraan dengan Deulofeu.

Gerard Deulofeu merupakan salah satu pemain yang tidak masuk dalam tim inti Ronald Koeman di Everton pada musim ini. Sampai saat ini, dia baru berlaga dalam 11 laga, dengan statusnya sebagai pemain cadangan.

Pemain lulusan akademi Barcelona itu saat ini disebutkan akan digaet AC Milan. Minggu yang lalu, La Republicca malah mengungkapkan bahwa negoisasi antara keduanya sudah diperoleh, itu berarti pemain 22 tahun itu sebentar lagi akan menuju klub barunya. Milan akan menjadikan dirinya pemain pincaman sampai musim ini dan kemudian menjadi pemain tetap.

Tujuan Milan membeli Deulofeu itu diutarakan oleh CEO Milan, Adriano Galliani, yang saat ini masih berbincang denagn pihak Everton. ”  Kami sedang membicarakannya. Membutuhkan waktu memang, kami akan melakukan yang terbaik , ” ujar Galliani.

Hadirnya Deulofeu sepertinya akan memperkuat Milan di bagian lini tengah atau depan. Walau sering menjadi gelandang kanan, Deulofeu dapat dipasang di bagian kiri. Dengan gaya menyerang, Deulofeu dapat menjadi pilihan Vincenzo Montella menambah kekuatan, selain Suso dan M’Baye Niang.

Namun, adanya Deulofeu di lini serang, sepertinya akan mengorbankan satu pemain AC Milan dalam bursa transfer nanti. Kemungkinan dia adalah Jose Sosa yang akan pindah ke klub lainnya. Walau begitu, sang pelatih, Vincenzo Montella dan para petinggi belum memberikan penjelasan yang resmi.